Pengaruh Strategi Konten Kreatif Tiktok Sebagai Media Promosi Terhadap Animo Calon Mahasiswa Baru Global Institute

Authors

  • Farida Frihatini Institut Teknologi dan Bisnis Bina Sarana Global
  • Rita Sri Silvia Pamuji Institut Teknologi dan Bisnis Bina Sarana Global
  • Tia Najwa H.S Institut Teknologi dan Bisnis Bina Sarana Global
  • Annisa Istiqomah Institut Teknologi dan Bisnis Bina Sarana Global

Keywords:

kampus, konten kreatif , mahasiswa, promosi, tiktok

Abstract

Media sosial menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari aktivitas sehari-hari. TikTok adalah salah satu platform media sosial yang sangat popular saat ini. Tiktok menawarkan peluang sebagai media promosi. Penelitian ini bertujuan mengeksplorasi Pengaruh Strategi Konten Kreatif Tiktok Sebagai Media Promosi Terhadap Animo Calon Mahasiswa Baru Global Institute. Teori yang digunakan adalah teori Attention, interest, search, action, share. Penelitian menggunakan paradigma konstruktivistik dengan pendekatan kualitatif. Metode penelitian adalah studi kasus. Subjek penelitian melibatkan 50 lulusan siswa siswi sekolah menegah atas. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Strategi Konten Kreatif berpengaruh positif terhadap Animo calon Mahasiswa baru ditunjukkan dengan nilai t hitung > t tabel (5.527 > 1,989). Untuk Pelatihan secara parsial berpengaruh positif terhadap Animo Calon Mahasiswa baru ditunjukkan dengan nilai t hitung > t tabel (7.967 > 1,989). Secara simultan Startegi Konten Kreatif dan Media promosi berpengaruh positif terhadap Animo Calon Mahasiswa baru ditunjukkan dengan niai f hitung > f tabel (54.956> 3,195) dengan tingkat signifikansi dibawah 0,05 yaitu 0,000. Strategi Konten Kreatif dan Media Promosi dalam meningkatkan Animo calon Mahasiswa Baru sebesar 68,8% sebagaimana ditunjukkan dengan besarnya R square sebesar 0,688 sedangkan sisanya 31,2 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan kedalam model penelitian ini.

Downloads

Published

2024-10-25