Perancangan Arsitektur Sistem Informasi Customer Relationship Management Menggunakan Metode Scrum
Keywords:
Customer Relationship Management, Customer, Sistem Informasi Customer Relationship Management, Agile Development ScrumAbstract
Saat ini, strategi marketing sudah tidak lagi hanya berorientasi pada kualitas produk saja, tetapi mengharuskan untuk melayani pelanggan dengan baik. Service dan Kualitas layanan prima kepada pelanggan menjadi kunci terciptanya hubungan baik dengan pelanggan dan munculnya loyalitas pelanggan terhadap perusahaan. Banyaknya pelanggan yang dimiliki PT. Rabana Sejahtera Indonesia merupakan salah satu keunggulan yang mendukung dalam perancangan sistem informasi Customer Relationship Management. Perancangan sistem informasi Customer Relationship Management dilakukan dengan menggunakan metode Agile Development Scrum yang dapat mempercepat proses development sistem informasi Customer Relationship Management PT. Rabana Sejahtera Indonesia. Dapat disimpulkan bahwa perancangaan sistem informasi Customer Relationship Management ini adalah untuk membantu PT. Rabana Sejahtera Indonesia mengetahui kebutuhan customer secara personal serta memberikan pelayanan yang lebih maksimal dan informasi yang dibutuhkan oleh customer sehingga diharapkan dapat meningkatkan kepuasan customer