Digital Marketing and Branding untuk Desa Gubuk Klakah - Ngadas

Authors

  • Aang Afandi Politeknik Negeri Malang
  • Ardian Wahyu Setiawan Politeknik Negeri Malang
  • Nilawati Fiernaningsih Politeknik Negeri Malang
  • Aditya Arisudhana Politeknik Negeri Malang
  • Dharmawan Iqbal Akbar Politeknik Negeri Malang
  • Annisa Fitriana Politeknik Negeri Malang

Keywords:

Desa Wisata, Branding, Pemasaran Digital

Abstract

Pengabdian ini dilakukan dalam rangka peningkatan pemasaran wisata di Desa Wisata Ngadas yang berbasis Desa Adat. Dalam proses nya melalui pentahapan penentuan brand wisata baik pada sisi destinasi wisata maupun produk ekonomi kreatif terkait. Dilanjutkan dengan identifikasi brand yang tepat sebagai representasi Ngadas, yang teridentifikasi sebagai Desa Adat dengan Karakteristik Tengger yang unik, kuat dan menarik. Brand alam yang dapat dimunculkan adalah alam, pegunungan dan sayuran. Sayuran yang paling identik adalah Kentang dengan segala ragam jenis panganan yang diciptakan dari Kentang ini. Berikutnya meningkatkan kreatifitas pembuatan foto dan video menjadi salah satu langkah dalam mengisi sekaligus meningkatkan konten yang dibuat dalam format Instagram dan TikTok.

Kreatifitas dan inovasi muda mudi Ngadas sangat menarik untuk terus didampingi dalam rangka meningkatkan brand dan memasarkan desa wisata Ngadas ini. Tentunya support dari akun TikTok yang mendapatkan respon baik dengan bukti views dan follower yang patut dihargai, merupakan produk menarik sebagai media pemasaran desa wisata ini.

Downloads

Published

2024-10-23